Yang pertama adalah Age of Empires III adalah game sejarah yang akan mendidik seseorang menjadi seorang pemimpin yang akan mengatur semua aspek kerajaan, dari pembangunan rumah, pertanian, pelayaran, pertahanan, tentara, dan lainsebagainya untuk mempertahankan dan mengembangkan kerajaan tersebut. Selain itu Game ini mengijinkan murid-murid untulk belajar mengenai jatuh dan bangun dari semua kerajaan di dunia. Seri ketiga ini meliputi zaman medieval sampai dengan pertengahan 1800 di sekitar negara Eropa dan Amerika Utara. Murid-murid akan ditantang untuk mengatur strategi, pengembangan sumber daya, dan perluasan dari societies di seluruh dunia.
Yang
kedua adalah Revolution merupakan game yang digunakan untuk belajar di zaman dahulu (sejarah). Game ini
dibuat oleh MIT untuk Education Arcade. Game ini mengijinkan murid-murid untuk
mengambil peran sebagai seorang penduduk semasa Perang Revolusi Amerika.
Murid-murid akan mempelajari mengenai konflik dari perspektif orang
sehari-hari, dan mereka akan belajar semua hal mengenai ekonomi, sosial dan
politik yang berjalan selama perang.
Yang ketiga adalah Return of the
Incredible Machine Contraptions merupakan game yang menantang
murid-murid untuk menggunakan kemampuan
logika di kimia, fisika dan biologi untuk memainkannya. Game ini tidak hanya
untuk memecahkan masalah tapi juga menunjukkan pengetahuan mereka akan fisika, melalui pengertian
energi kinetik dan potensial, pemindahan energi, gerak dan gaya, dan banyak
lagi.
Yang
keempat adalah Roller
Coaster Tycoon 3: Sehari di sebuah taman hiburan terdengar tidak
mendidik, tapi murid-murid dapat mempelajari pelajaran yang beharga ketika
membangun roller coaster mereka sendiri dalam game ini. Roller
coaster ini harus memiliki kriteria fisika yang cocok, dengan maksud agar dapat
terus melewati jalur berikutnya ataupun untuk menghindari keluar jalur, dan
murid-murid akan dipaksa untuk menggunakan pengertian mereka bagaimana dasar
kerja untuk membangun atraksi yang menarik dan berfungsi. Murid-murid dapat
mengaplikasikan pelajaran mengenai G force, energi kinetik dan potensial dalam
permainan mereka.
Yang kelima
adalah Age of
Myhtology adalah permainan yang berhubungan dengan Mitologi. Murid-murid dapat mempelajari
banyak sekali mengenai mitos dan sejarah dengan game ini.Game ini menyediakan
murid-murid dengan cara yang menarik dan interaktif untuk mempelajari sebuah
mitos Yunani. Cara bermainnya menantang murid-murid untuk menenangkan
dewa-dewa, melawan makhluk mistis dan membangun sebuah kebudayaan yang bertahan
lama dan sukses. Murid-murid akan belajar berinteraksi secara langsung dengan
dewa-dewa dan makhluk, dan game ini memberika elemen mitos di latar belakannya.
Yang keenam
adalah Dance Dance Revolution:
Banyak kelas olahraga membantu murid-murid untuk sehat dengan cara yang
menyenangkan dengan menggunakan video game sebagai bagian dari kurikulum.
Murid-murid akan berkompetisi satu dengan yang lain untuk menyelesaikan gerakan
yang sulit, berdiri dan bergerak, membakar kalori dan bersenang-senang. Game
ini membantu murid-murid mempelajari fitness dapat menyenangkan dan membangun
kemampuan koordinasi mereka.
Yang ke
tujuh adalah Railroad
Tycoon II adalah game yang ddapat digunakan untuk belajar bisnis dan
hukum. Game
ini dapat membantu murid-murid untuk mempelajari keuangan dan bekerja dalam sistem yang legal. Simulasi
ini tidak hanya mengajarkan sejarah dari jalur kereta api di seluruh dunia,
tapi juga mengajarkan dasar dari mengatur bisnis. Murid-murid akan mendapat
kesempatan untuk membangun rel, mengatur sumber daya dan bahkan membeli dan
menjual perusahaan dalam pasar saham virtual sementara mereka membangun
kerajaan jalur kereta di Amerika, Eropa dan Afrika.
Yang kedelapan adalah Sim City 4
adalah permainan yang berhubungan dengan
Community and Personal Skills Murid-murid
dapat memperoleh bantuan yang mereka perlukan untuk mengerti komunitas,
hubungan interpersonal dan untuk berinteraksi dengan murid lain dengan game
ini. Versi terakhir dari sim game klasik ini memerlukan pemain untuk mengatur
keuangan, pertumbuhan, sumber daya dan letak dari sebuah kota. Murid-murid akan
mendapat kesempatan untuk membangun kota dengan segala macam lingkungannya,
berkompetisi atau bekerja sama dengan kota tetangga dan mengikuti kehidupan
penduduknya. Ini akan memberikan mereka sebuah pengertian yang lebih baik
tentang bagaiman kota dan komunitas diatur dan mengijinkan mereka untuk melihat
pengaruh dari kota dan lingkungan terhadap penduduk mereka.
Diambil dari Google Pencarian.
No comments:
Post a Comment